▴jdih_banner▴ - Perkuat Pelayanan Publik, Pemkot Palu Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sulteng
- Pelantikan Dewan Pengawas Perumda Air Minum AVO Kota Palu Untuk Periode 2025–2029
- BPBD Palu Gelar Rapat Koordinasi, Pastikan Akurasi Data untuk Percepatan Relokasi Warga Terdampak Be
- Kunjungan Konsultasi JDIH Kota Palu ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah
- Pemasangan Papan Peringatan (plang) di Zona Rawan Likuifaksi Tingkat Tinggi
- Pemerintah Kota Palu Mulai Menyusun Perkada Awal untuk Data Penerima Iuran BPJS, Pastikan Akurasi de
- Mewakili kabag hukum, mengikuti aktifitas lapangan pemasangan papan peringatan (plang)
- Rapat Penyusunan Petunjuk Teknis ( Jukins) terkait Kriteria Penerima Hunian Tetap (HUNTAP) bagi masy
- Mewakili Kabag Hukum, Rapat Terkait pendirian bangunan tempat usaha di atas lahan milik pemkot di Ke
- Konsultasi dan Klarifikasi Terkait Nilai Awal IRH pada Badan Strategi Kebijakan Hukum Kemenkum Ri
Perkuat Pelayanan Publik, Pemkot Palu Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sulteng
Berita Terkait
- Pelantikan Dewan Pengawas Perumda Air Minum AVO Kota Palu Untuk Periode 2025–20290
- BPBD Palu Gelar Rapat Koordinasi, Pastikan Akurasi Data untuk Percepatan Relokasi Warga Terdampak Be0
- Kunjungan Konsultasi JDIH Kota Palu ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah 0
- Pemasangan Papan Peringatan (plang) di Zona Rawan Likuifaksi Tingkat Tinggi0
- Pemerintah Kota Palu Mulai Menyusun Perkada Awal untuk Data Penerima Iuran BPJS, Pastikan Akurasi de0
- Rapat Terkait Pembahasan MOU antara Kejaksaan Negeri Palu Dengan Pemerintah Kota Palu0
- Rapat Konsulidasi Tanah (LC) Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan0
- Rapat Percepatan pendistribusian lokasi lahan program Zero Proverty dikelurahan Talise Valangguni0
- Mewakili Kabag Hukum menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palu0
- Mewakili Kabag Hukum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Palu0
Berita Populer
- Seminar Nasional Dalam Rangka HUT KORPRI Yang Ke-50 Dengan Tema \"ASN Bersatu, KORPRI Tangguh Indone
- Kegiatan Rapat Teknis Forum Satu Data 7 Desember 2021
- Kegiatan Rapat Desk Tepra di Kantor Setda Kota Palu, 6 Desrmber 2021
- Integrasi Nasional 2018
- Rapat Fasilitasi Raperwali Kota Palu
- Rapat Fasilitasi Perwali RSU Tentang Pengadaan Barang dan Jasa BLUD Anutapura bertempat di kantor Bi
- Kunjungan Bersama Wali Kota ke Kantor Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Membah
- Rapat Koordinasi Dari Kemenkumham Terkait Masalah Ranham Di Ruang Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pal
- Rapat Virtual Meeting Rakor Dalam Rangka Inventarisasi Perda dan Perkada Pasca Di Keluarkannya Undan
- Rapat Bersama Wali Kota Dan Kapolres Palu membahas Pembentukan Dan Dukungan Pemda Untuk Unit Reaksi

Palu, [20 Oktober 2025] – Kabag Hukum Setda Kota Palu, Mohammad Affan, SH.,M.Adm.,KP, hari ini menerima kunjungan kerja dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah di Ruang Rapat Asisten I Pemerintahan dan Kesra. Pertemuan ini merupakan langkah proaktif pemerintah daerah dalam memperkuat sinergi pengawasan demi peningkatan kualitas pelayanan publik.
bukan semata-mata untuk pemeriksaan, melainkan untuk menyamakan persepsi dalam upaya pencegahan dan perbaikan sistem.
Dalam sambutan penerimaannya, Kabag Hukum menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Ombudsman untuk turun langsung ke daerah dalam upaya memperkuat Komitmen Perbaikan Sistem Pelayanan.
"Kami sangat berterima kasih Pak, atas kunjungannya. Ini adalah momentum berharga bagi Pemerintah Kota Palu untuk terus berbenah. Sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, kami berkomitmen untuk mendorong perbaikan sarana dan prasarana demi pelayanan yang lebih baik," ujar Kabag Hukum
Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulteng menekankan bahwa kunjungannya bukan semata-mata untuk pemeriksaan, melainkan untuk menyamakan persepsi dalam upaya pencegahan dan perbaikan sistem.
"Ombudsman hadir untuk memastikan hak-hak masyarakat atas pelayanan yang baik terpenuhi. Kami mengapresiasi keterbukaan Pemkot Palu. Ke depan, kami berharap kerja sama ini dapat lebih fokus pada perbaikan sistem secara menyeluruh, sehingga potensi maladministrasi dapat dicegah sejak dini,"
Pertemuan tersebut diakhiri dengan komitmen bersama untuk meningkatkan intensitas koordinasi, Kunjungan Ombudsman ini diharapkan menjadi dorongan kuat bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus melakukan inovasi layanan yang responsif dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.




